Ini 6 Tren Digital Marketing Di Indonesia, Lalu Apa Job Desc Digital Marketing?


Apa Job Desc Digital Marketing? Banyak sekali pertanyaan yang muncul pada pemula. Tugasnya sendiri cukup gampang, mereka hanya perlu menjadi seorang yang bekerja dalam digital marketing dan bekerja menggunakan komputer.

Sedangkan kesulitannya, saat kita menjalankan tugas dalam bidang digital marketing saat kita tidak mampu membuat pengguna internet tertarik dan betah alam membaca website yang telah kita buat.

Untuk menjadi seorang digital marketing, kita juga harus sering update tentang banyak informasi terbaru dan informasi trending topik yang saat itu berkembang dalam lingkung masyarakat.

 

Ini 6 Tren Digital Marketing Di Indonesia, Lalu Apa Job Desc Digital Marketing?


6 Tren Digital Marketing Di Indonesia

Digital marketing saat ini sudah cukup besar, kompleks dan dinamis. Maraknya perkembangan teknologi ranah digital dan penggunaan media sosial membuat strategi pemasaran digital ikut mengalami perubahan.

Lalu seperti apa 6 tren digital marketing di Indonesia di tahun 2018 ini. Mulai dari:

 

  • Komunikasi melalui stories
  • Dunia dalam video
  • Kolaborasi dengan influencer
  • Duet big data & AI
  • Meningkatkan engagement melalui chatbot
  • Mulai meminati voice search

 

 

Pada penggunaan komunikasi melalui stories karena jumlah pengguna harian dari sosial media seperti Instagram stories pada tahun lalu telah menembus angka mencapai 300 juta pengguna.

Jumlah tersebut mengalahkan pengguna Snapchat dan pesaingnya telah merilis fitur yang serupa. Instagram juga berhasil mengubah tren banyak pesan secara empheral menjadi alat yang cukup efektif untuk bisnis.

Sedangkan yang dimaksud dunia dalam video merupakan salah satu kanal beriklan. Kanal ini memiliki pertumbuhan yang paling besar dan menuntut banyak merek untuk membuat atau menciptakan konten dengan kualitas tinggi. Selain itu video yang memiliki konten terbaik dan dapat mencuri banyak perhatian konsumen akan menjadi pemenang.

 

Apa Job Des Digital Marketing

Spesifik dari apa job desc digital marketing memiliki tugas untuk menjadikan website berada di halaman utama dari mesin pencari. Melakukan banyak promosi sampai branding dengan cara halus. Oleh karena itu, untuk melakukan semua hal tersebut kita harus melakukan beberapa hal.

Mulai dari membuat website konten pemasaran, membuat perencanaan untuk promosi produk atau jasa sampai membuat promosi melalui media sosial. Saat kita membuat website berkonten merupakan hal pertama yang harus dilakukan oleh digital marketing dengan membuat situs berisi konten pemasaran yang baik.

Menjawab pertanyaan apa job desc digital marketing, seorang digital marketing juga harus bisa merangkai kata dalam artikel yang mereka buat, karena berfungsi sebagai pemberi informasi sebuah produk kepada pembaca atau konsumen.

 

Tips Membuat Instagram Stories

Untuk para digital marketing yang menggunakan Instagram sebagai media promosi produk. Kita harus selalu aktif di Instagram dan tidak hanya memastikan susunan foto supaya menarik saja. Tapi juga membuat stories yang atraktif untuk menarik para follower.

Cara atau tips nya dengan mengajak follower ikut berinteraksi. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan fitur polling dan tambahkan tautan dalam situs website. Tonjolkan ciri khas produk yang akan dipromosikan, karena follower akan lebih suka dengan ide stories spontan, orisinal dan berbeda.

Buat juga pesan singkat yang mudah dicerna, menarik dan singkat. Kita bisa juga memanfaatkan fitur pinned pos jika ingin dilihat lebih banyak oleh follower. Terutama saat melakukan stories tertentu dan itu hanya dalam waktu tertentu saja.

Dengan adanya tren digital tahun ini, mengetahui apa job desc digital marketing sampai tips membuat Instagram stories anda dapat Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut.




jakarta career fair 2019 relasio.com 27-28 juni