5 Alasan Klise Resign dari Pekerjaan yang Logis


Bagi seorang karyawan pastinya terbiasa dengan kata resign atau berhenti kerja. Ada yang pernah mengalaminya sendiri ataupun dilakukan oleh teman sekantornya. Walaupun mencari pekerjaan merupakan hal yang sulit, namun saat sudah bekerja selama beberapa tahun kadang seseorang merasa jenuh dan memutuskan untuk resign. Alasan klise resign dari pekerjaan juga banyak diungkapkan oleh para karyawan yang sudah memutuskan untuk keluar. 

5 Alasan Klise Resign dari Pekerjaan yang Logis

Mengejar Impian

Alasan klise yang logis pertama adalah untuk mengejar impian. Mungkin hal ini terdengar sedikit lucu dan aneh bagi seseorang yang sudah bekerja di suatu perusahaan. Namun, bagi Anda yang dahulunya sekolah dan bekerja tidak atas kemauan sendiri maka pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan impian dan cita-cita.

Bagi Anda yang sekolah dan bekerja tidak atas kemauan sendiri lama kelamaan bisa saja merasa kurang nyaman dan memutuskan resign untuk mengejar impian. Hal ini bukanlah sesuatu yang salah, karena akan membuka peluang yang lebih luas lagi. Namun, yang perlu diingat adalah keluar dengan cara yang baik-baik.

Mengurus Rumah Tangga dan Anak

Alasan klise resign dari pekerjaan yang selanjutnya adalah mengurus rumah tangga dan anak. Bagi para pekerja perempuan alasan klise ini termasuk hal yang logis untuk diungkapkan. Pada dasarnya kewajiban utama seorang perempuan bukanlah mencari nafkah, akan tetapi mengurus rumah tangga dan anak. 

Sekarang ini juga banyak para pekerja wanita yang memutuskan resign saat sudah hamil dan melahirkan. Alasannya adalah untuk mengurus buah hati dan memberikan ASI eksklusif. Dengan cuti dari pekerjaan atau resign maka sang ibu bisa memberikan perhatian penuh kepada anaknya.

Mengejar Jenjang Karier

Sebuah perusahaan terkadang tidak mampu memberikan jenjang karier yang jelas kepada para karyawannya. Jika Anda mengalami hal ini tentunya ingin segera resign dan mencari pekerjaan lain yang memiliki jenjang karier lebih menjanjikan. 

Saat memutuskan resign jangan sungkan untuk mengungkapkan alasan ini untuk mewujudkan masa depan. Agar tidak membuang waktu dan kesempatan yang ada, pastikan tempat kerja baru yang Anda tuju memiliki jenjang karier yang jelas. 

Tidak Sesuai dengan Keterampilan dan Ilmu yang Dimiliki

Saat Anda bekerja di suatu perusahaan namun tidak sesuai dengan keterampilan dan ilmu yang dimiliki pastinya akan merasa kurang nyaman. Bahkan lama-kelamaan Anda akan memutuskan untuk resign dan mencari jenis pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Hal ini bisa menjadi alasan yang tepat dan logis bagi Anda yang ingin resign dari tempat kerja.

Ada beberapa karyawan yang bekerja tidak sesuai dengan ilmu yang dimilikinya saat berada di bangku kuliah dikarenakan tidak kunjung mendapat pekerjaan dan agar tidak dikatakan pengangguran. Resign dan mencari pekerjaan yang sesuai merupakan pilihan yang tepat.

Bosan dan Jenuh

Bosan dan jenuh juga bisa menjadi alasan klise resign dari pekerjaan yang logis. Sebagai seorang manusia tentunya merasakan yang namanya kejenuhan jika melakukan pekerjaan yang sama dan berulang-ulang. Saat titik jenuh ini mencapai puncaknya seseorang kadang memutuskan untuk resign.

Sebuah perusahaan yang baik pastinya akan menerima dan menyetujuinya jika ada karyawannya yang resign karena alasan jenuh. Terlebih lagi jika karyawan tersebut sudah bekerja dengan rajin dan baik selama beberapa tahun. Bagi pihak perusahaan sebaiknya melakukan tindakan agar karyawannya tidak mudah jenuh seperti melakukan rotasi posisi dan tempat duduk, rekreasi dan wisata bersama, serta melakukan aktivitas outdoor lainnya.

Beberapa alasan klise resign dari pekerjaan bisa Anda gunakan agar keinginan resign dengan baik-baik bisa sesuai keinginan. Hubungan yang baik dengan pihak perusahaan juga dapat terus terjalin jika Anda memutuskan keluar dengan cara yang baik.




cari kerja jadi lebih mudah di relasio.com